Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Solar Kembali Menghilang di Batuaji
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 04-10-2011 | 15:30 WIB
BBM-Solar-Habis.gif Honda-Batam

SPBU Tanjunguncang kehabisan stok solar. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Lagi-lagi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar menghilang di daerah Batuaji, seperti yang terjadi di SPBU Tanjunguncang dekat simpang Polsek Batuaji, Selasa (4/10/2011).

Habisnya BBM solar ini jelas terlihat lantaran di depan pintu masuk SPBU dipasang sebuah papan bertuliskan "BBM Solar sedang dalam Pengiriman".

Tidak hanya itu dua dari tiga pompa pengisian solar di SPBU tersebut ditutup dengan plastil terpal, dan sementara puluhan mobil antri bagaikan ular di satu pompa yang masih menyediakan solar.

Kelangkaan BBM Solar di daerah Batuaji ini bukan kali pertamanya terjadi, bahkan sudah berulang kali. Namun tidak satu orang pun dari pihak SPBU baik pemilik maupun karyawan yang bisa dikonfirmasi tentang kelangkaan BBM Solar ini.

Pantauan batamtoday di daerah Batuaji dan sekitarnya banyak pengendara mobil yang menggunakan bahan bakar solar merasa kecewa lantaran aktivitas keseharian mereka menjadi terganggu dikarenakan kehabisan BBM.

Paijo (50) salah seorang pengendara truk merasa kecewa dengan kelangkaan BBM solar ini, dimana truk yang dia kemudikan ini terpaksa harus dihentikan lantaran bahan bakarnya sudah habis.

"Padahal saya cari makan dari hasil penyewaan truk ini," ungkap Paijo warga kavling Mandiri Dapur 12 Sagulung.

Dengan muka lesu, dia kemudian mengarahkan kendaraannya ke SPBU lain seraya berharap masih adanya persediaan solar di lain tempat.