Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Nirwana Residence

Bisa Memandang Laut dari Jendela Rumah
Oleh : Yoseph Pencawan
Sabtu | 01-10-2011 | 15:49 WIB

BATAM, propertinews - Bagi keluarga muda dinamis dan modern yang ingin memiliki tempat istirahat keluarga yang nyaman dan berlokasi ditepi pantai, Batam Nirwana Residence pasti menjadi pilihan yang tepat.

Sejak mulai dibangun dan dipasarkan pada 2008 lalu, hingga saat ini PT Mutiara Permata Biru, selaku pengembang, masih menyediakan hunian untuk ditempati oleh masyarakat yang ingin tinggal di Batam Nirwana Residence. Bahkan mulai April 2011, pihak pengembang memberikan program promosi berupa potongan harga untuk setiap pembelian unit rumah di Batam Nirwana Residence, baik itu pembelian secara tunai maupun kredit.

"Kami memberikan diskon 10 persen dari harga jual untuk pembelian secara tunai langsung (cash keras) dan kredit. Sedangkan untuk pembayaran secara tunai bertahap, diskonnya sebesar 5 persen," tutur Lia, Staf Pemasaran.

Potongan harga ini tentunya tawaran yang menarik dari pengembang mengingat besaran diskon tersebut tergolong relatif besar. Terlebih, pengembang hanya menetapkan uang muka (down payment/DP) hanya sebesar 20 persen dari harga rumah.

Adapun harga jual untuk masing-masing tipe rumah, antara lain tipe 36 seharga Rp183 juta - Rp189 juta, tipe 45 Rp254 juta - 288 juta, tipe 70 Rp392 juta - Rp457 juta dan tipe 120 dibanderol sebesar Rp656 juta - Rp660 juta. Sedangkan pembelian rumah secara kredit dapat dicicil selama 15 tahun, dan pembelian tunai bertahap dapat dicicil sebanyak 24 kali.

Dengan harga sebesar itu, tidaklah salah kiranya jika Batam Nirwana Residence menjadi pilihan masyarakat. Mengingat Batam Nirwana Residence merupakan perumahan eksklusif yang dilengkapi dengan sarana & prasarana yang lengkap seperti listrik, air bersih, telepon, sarana olah raga, sarana ibadah, serta sarana club house dengan beraneka ragam fasilitas yang dapat digunakan oleh penghuni yang berupa fitnes center, restoran, kolam renang, taman bermain, taman anggrek, dan lain-lain.

Pengembang sendiri memiliki pertimbangan tersendiri dalam memberikan luas kavling, dimana luas kavling di Perumahan Batam Nirwana Residence minimal seluas 90 M2 yang dianggap sebagai konsep untuk jangka panjang sehingga pemilik rumah dapat mengembangkan sendiri bangunan rumah sesuai dengan kebutuhan keluarga.

Perumahan Batam Nirwana Residence sendiri memiliki luas 40 hektar dan sudah Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) Induk guna memberikan kepastian hukum kepemilikan Hak Atas Tanah bagi konsumen. Selain kepastian hukum, pihak pengembang juga sudah menggandeng sejumlah bank terpercaya untuk pemberian fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR), diantaranya Bank BTN, Bank Niaga, Bank Mandiri dan Bank Riau.