Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Hari Pencarian, PHL Kanwil DJBC Kepri Ditemukan Tak Bernyawa
Oleh : Nursali
Sabtu | 05-11-2016 | 10:14 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Firman (24), buruh harian lepas (honor) di Kanwil DJBC Khusus Kepri, yang mengalami kecelakaan laut di Dermaga Kanwil DJBC Kepri pada Kamis (3/11/2016) sekitar pukul 23.30 Wib, ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa tak jauh dari tempat dia jatuh semula.

Jenazah warga Teluk Air, Kecamatan Karimun, ini ditemukan pihak DJBC dan petugas lainnya yang melakukan pencarian sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (5/11/2016) pagi tadi.

Kepala Bagian Humas dan Rumah Tangga Kanwil DJBC Khusus Kepri, Hadiman, mengatakan, jenazah Firman berhasil ditemukan oleh petugas yang terus melakukan pencarian.

"Mungkin, tubuhnya tersangkut di bawah kapal yang bersandar di pelabuhan tersebut, makanya tidak ditemukan," Kata Hadiman melalui selulernya, Sabtu (5/11/2016).

Ia juga mengatakan, saat pencarian hingga ditemukannya jenazah Firman, kondisi cuaca masih tetap tidak bersahabat. Sehingga para petugas yang dibantu Tim SAR cukup kesulitan dalam melakukan pencarian.

"Dalam pencarian kemarin, penyelaman juga sudah kita lakukan. Namun karena kondisi air sangat keruh, makanya sulit untuk ditemukan," katanya lagi.

Jenazah Firman langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka di Teluk Air, Kecamatan Karimun, untuk disemayamkan.

Editor: Yudha