Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Apresiasi Jajaran Polsek Siantan Laksanakan Program "Polisi Gi Kampung"
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 27-09-2016 | 16:16 WIB
polisi-gi-kampung1.jpg Honda-Batam

Jajaran Polsek Siantan saat menjalankan program "Polisi Gi Kampung" ke desa-desa (Foto: Polsek Siantan)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Jajaran Polsek Siantan melaksanakan program "Polisi Gi Kampung" ke Kecamatan Siantan, Kecamatan Siantan Selatan, dan Kecamatan Siantan Timur. Program tersebut dilaksanakan usai jam dinas (17.00 WIB), dengan langsung menyambangi masyarakat.

Kapolsek Siantan AKP Anjar Yogota Widodo mengatakan, "Polisi Gi Kampung" merupakan program yang dicetuskan Kapolres Natuna AKBP Charles P Sinaga untuk menindaklanjuti program 100 Kapolri, dengan tujuan menampung serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait pelaksanaan kamtibmas.

"‎Melalui program ini, kami berusaha menampung aspirasi masyarakat dan sekaligus memberikan pelayanan keamanan di tengah masyarakat," ujarnya, Selasa (27/09/2016).

Anjar menjelaskan, program "Polisi Gi Kampung" telah berjalan selama sebulan terakhir, dan mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Polsek Matak dan Polsek Jemaja, kata Anjar, juga ikut menjalankan program tersebut.

Dengan program "Polisi Gi Kampung", Anjar menambahkan, hubungan masyarakat dengan instansi kepolisian semakit dekat, sehingga tugas utama polisi melayani dan mengayomi masyarakat tepat sasaran.

"Semua masyarakat yang kami temui, pada dasarnya mereka merasa senang. Kami juga sudah sampaikan kepada masyarakat, agar tidak segan-segan untuk memberikan informasi kepada kami, atau pun melaporkan hal-hal yang mengganggu keamanan masyarakat," terangnya.

Hasil dari program tersebut‎, lanjut Anjar, dalam bentuk dokumentasi akan dijilid sebagai laporan ke Polres Natuna dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Nanti akan kami serahkan laporan ke Pemkab Anambas dan Polres Natuna, agar ditindaklanjuti. Kami juga rutin melakukan patroli malam demi menjaga keamanan dan kondusifitas masyarakat," tegasnya.

Editor: Dardani