Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Tembak Tersangka Pengebom New York, Ahmad Khan Rahami
Oleh : Redaksi
Selasa | 20-09-2016 | 08:49 WIB
ahmad_khan_rahamibynypd.jpg Honda-Batam

Ahmad Khan Rahami disebut berusia 28 tahun dari Afghanistan yang sudah mendapat kewarganegaraan AS. (Foto: NYPD)

 

BATAMTODAY.COM, New York - Pihak berwenang di New York sudah berhasil mengidentifikasi tersangka yang dicari terkait dengan ledakan di kawasan Chelsea pada Sabtu 17 September.

 

Pria itu disebut sebagai Ahmad Khan Rahami, yang berusia 28 tahun dari Afghanistan dan sudah mendapat kewarganegaraan Amerika Serikat.

Departemen Polisi New York, NYPD, sudah menerbitkan foto pria bersangkutan. Ledakan pada akhir pekan itu melukai 29 orang.

Kedua ledakan tersebut adalah bom dan ada sebuah peralatan ditemukan di sekitarnya, yaitu alat masak bertekanan tinggi yang berisi pecahan peluru, seperti dilaporkan media Amerika Serikat.

Pihak penyidik sudah mengeluarkan peringatan bahwa tersangka -yang terakhir kali beralamat di Elizabeth, New Jersey- sebaiknya diperlakukan sebagai bersenjata dan berbahaya.

"Siapa pun yang melihat individu ini atau mengetahui sesuatu tentang dia atau keberadaannya, perlu menanganinya dengan cara yang tepat," kata wali kota New York, Bill de Blasio, kepada stasiun TV CNN.

Pengumuman tentang tersangka pengebom di Chelsea disampaikan setelah sebuah ransel yang berisi lima peralatan yang dicurigai ditemukan di sebuah stasiun kereta api di Elizabeth.

Salah satu peralatan meledak pada Senin (19/09), ketika polisi sedang berupaya untuk menjinakkannya.
Masih belum jelas siapa yang berada di belakang ledakan di New Jersey dan di Elizabeth.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani