Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pramugari Sakit, Lion Air Batal Terbang
Oleh : sn
Minggu | 18-09-2011 | 21:20 WIB

BATAM, batamtoday - Gara-gara seorang pramugari sakit, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0238 dari Pekanbaru-Riau menuju Batam-Kepulauan Riau, batal terbang.

Para penumpang yang sudah naik pesawat dan tinggal menunggu waktu lepas landas pada Minggu (18/9/2011) pukul 15.00 WIB, harus turun karena pesawat batal terbang dengan alasan seorang pramugari sakit.

"Para penumpang sudah naik pesawat, termasuk saya, untuk terbang pada pukul 15.00 WIB.  Tapi kemudian, para penumpang disuruh turun karena pesawat batal terbang dengan alasan seorang pramugari sakit," kata salah seorang penumpang, Izal, dari Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau.

Izal menceritakan, pihak Lion Air akan mencari seorang pramugari pengganti sebelum melanjutkan penerbangan ke Batam.

Menurutnya, setelah beberapa lama menunggu, pihak Lion Air semula tidak memberikan penjelasan dan kepastian pesawat bisa terbang ke Batam.

Barulah, setelah penumpang protes di loket Lion Air di bandara, pihak Lion Air memberikan pernyataan bahwa pesawat akan melanjutkan penerbangan pada pukul 16.30 WIB.

Namun, hingga pukul 16.45 WIB saat Izal memberikan informasi, belum ada tanda-tanda pesawat Lion Air JT 0238 tujuan Batam akan diberangkatkan.