Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Mendung Berkabut Tak Ganggu Kapal Feri
Oleh : alrion/ sn
Senin | 12-09-2011 | 11:01 WIB
feri_kapal.jpg Honda-Batam

Ilustrasi: Kapal Feri sedang berlayar.

KARIMUN, batamtoday - Keadaan cuaca yang mendung disertai kabut di sekitar Kabupaten Karimun, masih kondusif hingga perjalanan kapal Feri masih dalam situasi aman. Perjalanan kapal Feri untuk berbagai tujuan tetap berjalan normal dan lancar.

Pantauan batamtoday di Pelabuhan Karimun, tampak semua kapal penumpang beroperasi secara normal. Pengangkutan penumpang untuk berbagai tujuan berjalan normal seperti hari-hari biasanya. "Meski mendung dan berkabut tapi sepertinya perjalanan kapal Feri masih aman," ujar Laroni, penumpang tujuan Batam.

Kepala Administrasi Pelabuhan ( Adpel) Karimun Gajah Roeseno menjelaskan, terkait kondisi di laut dalam tiga hari terakhir ini yang mendung dan berkabut, tidak mengganggu jadwal keberangkatan kapal Feri dari Karimun ke berbagai tujuan. Kapal masih layak berlayar, namun demikian Gajah menghimbau agar nahkoda kapal tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan penumpang.

Adpel juga selalu melakukan koordinasi dengan BMKG Kepri tentang kondisi cuaca di laut. "Nahkoda kapal sendiri juga sudah tahu apakah kapalnya layak berlayar atau tidak. Dan, kami juga akan menyurati agen pelayaran yang ada jika cuaca di laut nanti dapat mengganggu alur pelayaran kapal," kata Gajah Roeseno kepada batamtoday, Senin (12/9/2011).