Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pembunuhan Putri Mega Umboh

Sosok Mindo Ada di Rekonstruksi
Oleh : Hendra Zaimi/Ali/Dodo
Kamis | 08-09-2011 | 11:20 WIB
rekonstruksi-putri.gif Honda-Batam

Suasana proses rekonstruksi pembunuhan Putri Mega Umboh. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Sosok Mindo Tampubolon tiba-tiba muncul dari proses rekonstruksi yang digelar di Perumahan Anggrek Mas III Blok A6 No 2 pada Kamis (8/9/2011).

Namun sosok itu bukanlah mantan Kasubdit II Direskrimsus Polda Kepri yang kini dipindah ke Mabes Polri itu, melainkan sosok 'Mindo' yang diperankan seorang anggota polisi dengan menggunakan penutup muka berbaju merah serta menggunakan celana hitam. Di bagian dada polisi itu, tergantung sebuah kertas bertuliskan 'Mindo Tampubolon'.

Tak diketahui adegan apa yang dilakukan polisi itu lantaran proses rekonstruksi berlangsung tertutup, namun sosok 'Mindo' hanya terlihat keluar ke bagian teras dan kemudian kembali ke dalam rumah.

Sementara itu, batamtoday memperoleh informasi bahwa rekonstruksi pembunuhan yang digelar ini ternyata tidak diketahui oleh kuasa hukum AKBP Mindo Tampoubolon.

"Kapan rekonstruksinya? Kok, kami tidak diberi tahu," kata Lindung P Sihombing, anggota tim kuasa hukum Mindo.

Terkait hal itu, AKBP Hartono, Kabid Humas Polda Kepri menyebutkan barangkali saja penyidik sudah mencoba menghubungi atau menyurati pihak Mindo, namun pemberitahuan itu sampai atau tidak, Hartono tidak mengetahui.

"Penyidik sudah mencoba mengirim surat, barangkali tidak sampai," ujar Hartono singkat.