Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekonstruksi Pembunuhan Putri Mega Umboh

Ujang Bawa Pisau Masuk Rumah Mindo Lewat Belakang
Oleh : Hendra Zaimi/Ali/Dodo
Kamis | 08-09-2011 | 09:51 WIB
Ujang-panjat-tembok.gif Honda-Batam

Ujang saat menjalani adegan memanjat tembok belakang rumah AKBP Mindo Tampubolon sebelum memasuki rumah itu. (Foto: ALi)

BATAM, batamtoday - Gugun Gunawan alias Ujang, salah satu tersangka dalam pembunuhan Putri Mega Umboh memasuki rumah di Perumahan Anggrek Mas III Blok A6 No 2 milik AKBP Mindo Tampubolon mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Kepri dengan cara memanjat tembok belakang rumah.

Demikian yang tergambar dari sesi adegan yang dijalani oleh Ujang dalam proses rekonstruksi yang dijaga ketat oleh aparat bersenjata dan berlangsung tertutup itu pada Kamis (8/9/2011).

Sebelum memanjat tembok belakang, Ujang mendatangi perumahan mewah itu dengan menggunakan jasa tukang ojek melewati sebuah tanah lapang di luar perumahan dan berhenti tepat di depan AM3 Club House yang menjadi fasilitas perumahan.

Turun dari ojek, Ujang melangkahkan kakinya menuju deretan tembok yang memagari perumahan itu dan kemudian memanjat untuk masuk. Langkah ini dilakukannya dimungkinkan agar kedatangan dirinya di perumahan mewah itu tidak diketahui sekuriti yang berjaga.

Dari pagar pembatas, Ujang langsung menuju ke tembok belakang rumah Mindo dan kemudian memanjatnya. Lantaran tembok tersebut berteralis, Ujang akhirnya mengeluarkan sebilah pisau untuk memotong atap bagian belakang rumah yang terbuat dari plastik dan membuat lubang seukuran tubuhnya agar bisa masuk.

Adegan demi adegan tampak dijalani Ujang dengan santai. Namun saat akan menjalani adegan berikutnya, usai memanjat tembok belakang rumah Mindo, proses rekonstruksi terhenti karena hujan lebat disertai angin kencang mengguyur Perumahan Anggrek Mas III.

Diperkirakan, adegan di luar rumah baru akan dilanjutkan saat hujan telah reda.