Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toko Bahagia Nyaris Dilalap si Jago Merah
Oleh : Harjo
Minggu | 03-07-2016 | 16:31 WIB
toko_bahagia.jpg Honda-Batam

Toko bahagia Tanjunguban nyaris terbakar, pemilik terlihat barang-barang yang ada di rumah agar tidak ikut terbakar (Foto: BATAMTODAY.COM/Harjo)

BATAMTODAY.COM,Tanjunguban - Toko Bahagia di Jalan Merdeka Tanjunguban yang menjual material bahan bangunan nyaris ludes terbakar.

Ahau, keluarga pemilik toko sempat panik ketika melihat kepulan asap hitam sudah membubung tinggi keluar dari atap lantai dua tokoh tersebyr sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepada BATAMTODAY.COM, Ahau mengatakan, pertama kali melihat adanya kepulan asap hitam di toko milik keluarganya itu dari para tetangga. Ia kemudian dibantu tetangga berusaha mencari sumber api. Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

"Karena karena kepulan asap dari kamar dilantai dua dan masih berbahan murni dari kayu. Maka kita langsung kroscek, ternyata memang benar ada kabel listrik yang konsliting hingga mengeluarkan api," kata Ahau.

Menurutnya, api yang sempat mengepul di bumbung toko bahagia tersebut, selain sempat membuat panik keluarga dan tetangga, telah bisa dipadamkan.

"Selain kabel instalasi listrik yang terbakar, meja hias, pelapon dan dinding yang berbahan baku dari kayu sebagian terbakar," ujarnya.

Tim pemadam kebakaran yang tiba dilokasi, langsung melakukan kroscek sumber api bersama pemilik toko dan setelah memastikan sumber api sudah padam langsung meninggalkan lokasi kebakaran tersebut.

Editor: Surya