Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Hanya Dibangun Pangkalan Militer saja, Natuna juga akan Dijadikan seperti Maldives
Oleh : Redaksi
Minggu | 03-07-2016 | 14:52 WIB
Natuna.jpg Honda-Batam

Natuna

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemerinah tidak hanya akan membangun pangkalan militer di Natuna, pemerintah juga akan mengembangkan potensi ekonomi berupa perikanan dan gas alam yang ada di kawasan Natuna, Kepulauan Riau. Pemerintah akan berupaya mengembangkan potensi pariwisata di wilayah tersebut.

"Kepulauan Natuna dan Anambas itu indah sekali. Pantainya betul-betul virgin, natural, pasirnya putih. Kita harus kembangkan jadi bukan seperti Maldives (Maladewa), tetapi Maladewa dalam skala yang lebih besar," kata Menteri Koordinator bidang Maritim Rizal Ramli belum lama ini di Jakarta.

Rizal mengatakan, pemerintah akan segera memikirkan strategi untuk mengembangkan Natuna menjadi wilayah pariwisata. Salah satunya ialah dengan mengajak industri pariwisata dalam negeri dan nasional untuk bekerja sama.

Dalam soal itu, kami tidak mau negosiasi dengan siapa pun. Ini adalah wilayah Republik Indonesia, kita berhak mengatur apa pun di wilayah tersebut," kata Rizal.

Langkah pemerintah mengembangkan kawasan Natuna muncul setelah ketiga kalinya kapal China tertangkap menerobos dan menangkap ikan di perairan Natuna.

Jokowi langsung mengadakan rapat terbatas di Kapal Republik Indonesia Imam Bonjol di perairan Natuna untuk membahas pengembangan kawasan Natuna.

Editor: Surya