Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arus Mudik Lebaran, Koordinasi Antar Instansi di Tanjungpinang Berjalan Baik
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 02-07-2016 | 13:26 WIB
kapolres-kristian-baru.jpg Honda-Batam

Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian P Siagian.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk meningkatkan pelayanan mudik di Tanjungpinang, kepolisian terus berkoordinasi dengan instansi terkait. Tak terkecuali dengan otoritas cuaca, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang terus memberikan informasi perkembangan cuaca.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian P Siagian mengatakan Operasi Ramadaniya Seligi 2016, dalam pelayanan mudik dari dan ke Tanjungpinang di pelabuhan dan bandara berjalan dengan baik.

"Pantauan arus mudik dan pelayanan lalu lintas, kami lakukan secara bersama dengan instansi terkaitdi setiap pos yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Terkait dengan kondisi dan prakiraan cuaca, prakirawan BMKG Tanjungpinang Dhira Utama mengatakan prakiraan tinggi gelombang cukup signifikan di perairan Kepri. Umumnya di bawah 1 meter, Tanjungpinang-Batam 0,1 sampai dengan 0,6 meter, Bintan-Lingga 0,1 sampai dengan 0,6 meter dan Anambas-Natuna 0,2 sampai dengan 0,8 meter.

Kondisi cuaca di Kepri, tambahnya, cerah berawan, kecuali Ranai dan Tarempa diperkirakan akan turun hujan ringan. Sementara kecepatan angin di 7 daerah Kabupaten/kota di Kepri, didominasi angin Tenggara Dan selatan, dengan kecepatan 30-35 kilometer per jam.

"Angin secara umum bertiup ‎dari arah Tenggara-Barat daya dengan kecepatan 05-26 kilometer per jam. Sedangkan suhu udara antara 25-33 derajat Celsius, dan kelembapan 60-94 persen," ujarnya.

Editor: Dodo