Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Pengunjung Padati Lapas Batam
Oleh : gokli/ sn
Kamis | 01-09-2011 | 14:43 WIB
lapas.jpg Honda-Batam

Ilustrasi: Lapas Barelang.

BATAM, batamtoday - Ratusan pengunjung memadati Lapas Kelas IIA Batam, untuk merayakan lebaran bersama sanak keluaga yang ditahan di Lapas tersebut.

Ratusan pengunjung tersebut berkesempatan masuk ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan makan bersama keluarga di Aula lantai dua Lapas kelas IIA Batam.

Kepala Lapas Barelang Sutrisman mengatakan, jumlah pembesuk yang datang ke Lapas Barelang di hari raya umat Muslim ini mencapai 400 keluarga pengunjung. "Kita hitung per keluarga, kalau perorangan lebih dari 400 orang," papar Sutrisman, Kamis (1/9/2011).

Pada hari lebaran, para pengunjung berkesempatan untuk ngobor lama dengan napi yang ditahan di Lapas Tembesi Barelang. "Disamping kita memberikan keleluasaan pada pengunjung, kita juga tetap melakukan pengawasan ketat terutama untuk barang-barang yang dibawa masuk ke dalam Lapas," ujar Sutrisman.

Sebelum pengunjung di terima masuk ke dalam Lapas, kata Sutrisman, napi Lapas Barelang yang beragama Islam mengggelar sholat Ied bersama di dalam Masjid Lapas.