Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sehari Jelang Lebaran

Daging Sapi Segar Sentuh Rp100 Ribu per Kilogram
Oleh : Dodo
Senin | 29-08-2011 | 14:06 WIB
penjual_daging.gif Honda-Batam

Ilustrasi penjual daging. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Harga daging sapi segar di beberapa pasar tradisional di Kota Batam menyentuh angka Rp100 ribu untuk harga setiap kilogramnya pada satu hari menjelang Lebaran, atau Senin, 29 Agustus 2011.

"Pasokan agak berkurang, sedangkan permintaan sangat tinggi. Jadi, harga kami naikkan menjadi Rp100 ribu." kata Ajo, pedagang daging sapi segar di Pasar Nasa Batam Centre.

Ajo mengatakan kenaikan harga ini memang di luar prediksi lantaran harga komoditas hewani itu masih berada di kisaran Rp85 ribu hingga Rp90 ribu per kilogramnya pada hari kemarin.

Selain Ajo, beberapa pedagang daging sapi di pasar tersebut juga menggelar harga yang sama untuk setiap kilogramnya yakni Rp100 ribu. Namun dia juga memperkirakan harga daging sapi segar akan kembali turun pasca-lebaran nanti.

Sementara itu, pantauan batamtoday di Pasar Botania mendapati harga daging sapi berada di kisaran Rp97 ribu per kilogram atau Rp3 ribu lebih murah dibandingkan dengan harga di Pasar Nasa.

Beberapa pembeli yang mengetahui 'menggilanya' harga daging sapi langsung mengurungkan niatnya untuk membeli dan beralih ke daging ayam. Namun ada juga yang mengurangi porsi beli dari satu kilogram menjadi setengahnya.

"Wah, gila harga daging sapi. Semuanya pada aji mumpung," tukas Yanti, warga Taman Raya dengan ketus.

Meski menggerutu, Yanti terlihat tetap membeli daging sapi itu demi untuk merayakan lebaran bersama keluarganya dengan hidangan yang istimewa.