Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Kejahatan Selama Lebaran

Jika Bepergian, Sebaiknya Titipkan Rumah ke Tetangga
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 29-08-2011 | 12:12 WIB

BATAM, batamtoday - Bagi warga yang mudik atau bersilaturahmi ke kerabat serta sanak saudara dihimbau agar tetap memperhatikan keamanan. Apabila bepergian jangan sampai meninggalkan rumah tanpa dikunci dan sebaiknya menitipkan rumah kepada tetangga terdekat.

"Kalau di perumahan tersebut tidak satpam, minta tetangga mengawasi rumah kita," kata Kompol Hani Hidayat, Kapolsek Sekupang saat dikonfirmasi batamtoday, Senin, 29 Agustus 2011.

Dipaparkan Hani, para pemudik dihimbau agar tidak meninggalkan rumahnya begitu saja. Setiap kali meninggalkan rumah, apalagi dalam waktu yang lama atau mudik, sebelum pergi jangan lupa memastikan berbagai peralatan rumah tangga seperti kompor, listrik, keran air dan lain sebagainya telah dimatikan.

Sementara itu, terkait dengan pengamanan, Hani mengatakan dari Polsek Sekupang juga telah melakukan tindakan antisipasi dengan memasang spanduk-spanduk serta stiker di tempat-tempat keramaian serta perumahan-perumahan yang berisi himbauan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan keamanan daerah masing-masing selama lebaran untuk mengantisipasi tindak kriminal.

"Anggota juga tetap melakukan patroli serta stand by di pusat-pusat keramanaian untuk pengamanan lebaran ini," katanya.