Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Buru Sd Terduga Pelaku Pembunuhan
Oleh : Hendra Zaimi/Ali/Dodo
Jum'at | 19-08-2011 | 17:28 WIB
Mobil-Pembunuhan.gif Honda-Batam

Inilah mobil yang ditinggalkan oleh terduga pelaku pembunuhan terhadap Dodi dan Rismandar. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Hingga kini kepolisian masih terus memburu pria berinisial Sd yang diduga merupakan pelaku pembunuhan terhadap Dodi dan Rismandar yang ditemukan membusuk di Perumahan Anggrek Sari F7 nomor 7 pada Rabu, 17 Agustus 2011 lalu.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Heryana mengatakan, Sd merupakan sosok yang selama ini dekat dengan dua korban. Selain itu, Sd diketahui kerap menginap di rumah yang dikontrak oleh Johny, kakak mendiang Dodi.

"Sd ini adalah staf marketing event organizer IMS yang dipimpin oleh Dodi, sekaligus juga sebagai sopir pribadi," kata Heryana kepada wartawan, Jumat, 19 Agustus 2011.

Pasca-penemuan mayat, lanjut Heryana, polisi terus mencari keberadaan mobil Honda Civic bernomor polisi BP 1552 YX yang disewa Dodi dan selalu dikemudikan oleh Sd. Hingga akhirnya mobil tersebut ditemukan di halaman sebuah masjid di Perumahan Taman Raya, Batam Centre.

Usai menghabisi nyawa Dodi dan Rismandar, tambahnya, Sd, diduga sempat menunaikan ibadah sholat Ashar pada Kamis, 11 Agustus 2011. Sejauh ini pihaknya sudah meminta keterangan Tan Tju Tjiau selaku pemilk mobil yang tinggal di Komplek Batam Park blok C no I RT 5/RW 2.

"Mobil ini disewa, sehingga untuk menambah keterangan untuk pengungkapan ini, pemilik mobil juga kita ambil keterangannya menjadi saksi," pungkasnya.