Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tolak Balapan, 3 Remaja Babak Belur Dihajar Geng Motor
Oleh : gokli/ sn
Selasa | 16-08-2011 | 14:42 WIB
geng_motor.JPG Honda-Batam

Ando, Faiz, Gofar; korban pengeroyokan geng motor. Selasa 16 Agustus 2011. batamtoday/ gokli

BATAM, batamtoday - Tiga remaja babak belur dihajar puluhan remaja anggota geng motor. Ketiga remaja ini pun lapor ke Polsek Batuaji, Batam, Selasa 16 Agustus 2011.

Ceritanya, tiga remaja ini, Ando (18), Faiz (18) dan Abdul Gofar (16), lagi sedang santai mengendarai sepeda motor di depan Poskopar, Batuaji, pada Minggu malam 14 Agustus 2011.

Tak lama kemudian, datang geng motor yang berjumlah puluhan remaja. Mereka menantang Ando, Faiz dan Abdul Gofar, mengajak balapan. Namun, Ando Cs menolak. Dan, "Mereka pun gebukin kami karena
gak mau diajak balapan motor," ujar Gofar kepada batamtoday saat ditemui di depan Polsek Batuaji.

Gofar menceritakan, saat itu mereka bertiga sedang jala-jalan naik motor, tiba-tiba geng motor itu mengajak mereka untuk balapan. Karena ditolak, puluhan remaja dari geng motor itu naik pitam, dan "Buk, buk, buk!" Ando Cs pun dihajar hingga babak belur. "Saya dipukuli pakai genteng, sampai kepala saya bocor empat jahitan," tutur Gofar.

Faiz juga menceritakan bahwa pelaku yang melakukan pengeroyokan itu adalah remaja yang sering ugal-ugalan di sekitaran Batuaji. Rata-rata dari mereka anak-anak SMU, namun Faiz tidak tahu siapa nama-nama mereka. "Saya kenal muka saja sama mereka itu, kalau nama dan tempat tinggalnya saya tidak tahu," ujar Faiz.

Karena tidak terima dengan pengeroyokan itu, ketiga korban melapor ke Polsek Batuaji. Sementara itu, warga yang tinggal di lokasi balapan liar itu mengeluh. Selain suara motor yang membuat bising, tak jarang pula para pembalab liar itu melakukan aksi kejahatan. "Selain balapan, orang itu juga sering menjambret. Yang paling sering terjadi, sesama pembalap berantam," ujar seorang pria, warga di sekitar lokasi balapan liar.