Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiada Hari Tanpa Kebakaran di Batam

Api Hanguskan Rumah Kos di Baloi Centre
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 11-08-2011 | 11:36 WIB
kebakaran...jpg Honda-Batam

Ilustrasi kebakaran.

BATAM, batamtoday - Kebakaran  kembali terjadi di Batam dalam dua hari ini. Setelah kemarin api meluluhlantakkan sebuah rumah di kawasan Dutamas dan menewaskan salah seorang penghuninya, kini api menghanguskan sebuah rumah kos di Jalan Teratai 10, Baloi Centre pada Kamis, 11 Agustus 2011 sekitar pukul 9.00 WIB.

Pantauan batamtoday di lokasi, api menghanguskan empat kamar kos yang berada di lantai satu. Tiga kamar diantaranya dihuni oleh Ika, Mei dan Desti, sedangkan satu kamar sisanya kosong.

Api yang diduga berasal dari korsleting listrik itu cepat merembet lantaran kamar-kamar tersebut hanya dibatasi dengan triplek sebagai pembatas. Namun berkat kesigapan warga, api tidak merembet ke lantai dua dan membuat dua unit mobil pemadam kebakaran dari BP Batam hanya melakukan pendinginan dan menetralisir lokasi dari api.

Sementara itu, kebakaran yang terjadi nyaris merenggut nyawa Akau (28) pacar Desti yang saat itu sedang tidur dan tidak menyadari adanya kobaran api.

"Saya tidak tahu kalau ada kebakaran," kata Akau dengan mimik muka yang masih syok.

Kerugian dari kebakaran ini ditaksir mencapai Rp10 juta lantaran api hanya menghanguskan pakaian maupun barang-barang lainnya milik penghuni kos seperti televisi maupun radio.