Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lusa, Pasar Dabosingkep Mulai Dioperasikan
Oleh : Nur Jali
Selasa | 09-02-2016 | 17:28 WIB
pasar-dabo-baru.jpg Honda-Batam
Pasar Dabosingkep sesudah dibangun. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pasar Dabosingkep yang dibangun baru melalui APBD Kepri mulai Kamis (11/2/2016) lusa nanti akan mulai dioperasikan dan digunakan.

Para pedagang meminta agar pemerintah konsisten dengan janji tidak ada lagi pedagang liar yang berjualan di luar area pasar yang disediakan. Demikian juga dengan penataan pasar tersebut harus sesuai dengan kesepakatan.

"Kita sudah cabut undi kemarin dan kami menerima itu, tapi kita minta Disperindag juga sportif sesuai dengan kesepakatan yang ada," kata Robi, salah satu pedagang yang berjualan di lokasi pasar, Selasa (9/2/2016).

Salah satu kesepakatan waktu itu adalah pengaturan pedagang di pasar sayur yang bangunan fisiknya dua lantai, dalam kesepakatan tersebut pedagang sepakat untuk bangunan atas untuk penjual makanan dan pakaian sementara bangunan bawah untuk pedagang sayuran.

Sementara itu, Kasi Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Lingga Raswin yang menangani masalah pasar tersebut membenarkan bahwa hari Kamis nanti pasar tersebut akan mulai diresmikan untuk digunakan. Sementara besok untuk pasar ikan akan ada pencabutan undian dan pasar sayur mulai besok sudah boleh memindahkan barang-barang mereka ke lokasi baru tersebut.

"Lapak yang tersedia di lantai dasar ada 19 lapak dan lantai atas ada 21 kios," ungkapnya.

Sementara untuk pasar ikan yang akan mencabut undian besok ada 50 pedagang yang akan dibagi secara adil.

Editor: Dodo