Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Tersengat Listrik Saat Air Pasang Terjang Desa Batu Berdaun
Oleh : Nur Jali
Senin | 08-02-2016 | 13:29 WIB
air-pasang-lingga.jpg Honda-Batam
Seorang remaja melintasi banjir dengan menggunakan styrofoam bekas di Desa Batu Berdaun, Lingga. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Banjir disertai air pasang yang melanda Desa Batu Berdaun, Kampung Baru, Lingga merendam sejumlah rumah yang berada di kawasan pesisir pantai dan mengakibatkan satu warga tersengat listrik, Senin (8/2/2016).

Warga yang tersengat listrik tersebut berjenis kelamin perempuan dan belum diketahui identitasnya. Saat ini, korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Tadi barusan ada satu orang perempuan dibawa ke rumah sakit, dia tersengat listrik," kata Yanto salah satu warga Desa Batu Berdaun.

Diduga, perempuan tersebut tersengat listrik saat melintasi genangan air pasang dan tidak menyadari ada kabel yang masih bermuatan arus ikut terendam air.

Air setinggi lutut orang dewasa yang menggenangi sejumah rumah warga, pasir pantai juga turut menimbun sejumlah rumah yang ada, sehingga semua penghuni rumah saat ini mengungsi ke rumah-rumah tetangga dan saudaranya.

Feri, warga lainnya mengatakan, banjir disertai gelombang pasang yang cukup tinggi membuat bendungan di pesisir pantai tidak berfungsi dan bahkan hancur diterjang ombak. Masyarakat yang tertimpa musibah akibat rumah mereka yang tertimbun pasir kini hanya bisa pasrah, dan tidak tahu harus mengadu kemana.

"Pasrah saja pak, mau mengadu kemana juga kita tidak tahu, pihak pemerintah belum memberikan bantuan apa-apa," jelas Ani, ibu rumah tangga yang rumahnya juga terendam pasir tersebut.

Belum ada korban jiwa dan kerugian warga akibat bencana alam ini belum bisa diprediksi.

Editor: Dodo