Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ombak di Anambas Capai 3-5 Meter

Keberangkatan KM Trigas Ditiunda 2 Hari karena Cuaca Buruk
Oleh : C
Minggu | 07-02-2016 | 20:21 WIB
Kapal_anambas.jpg Honda-Batam
KM Trigas

BATAMTODAY.COM, Anambas Kepala Pelaksana Harian,Syahbandar Tarempa,Darlis mengatakan KM TRIGAS.5 yang bersandar dipelabuhan Tarempa menuju Midai ditunda karena alasan gelombang tinggi.


Ini akibat cuaca buruk hal yang mustahil jika berlayar,karena ombak mencapai 3-5 meter imbuh Darlis.Ini karena masalah keselamatan para pedagang dan awak kapal tambah nya.

Salah satu pedagang buah yang menumpang di KM TRIGAS Darto mengatakan pihaknya hanya bisa pasrah tidak diperboleh kan berlayar 2 hari kedepan.Dalam kesempatan itu ia pun bersama rekan-rekan yang lain memanfaatkan waktu itu,untukmenjajakan dagangannya di Tarempa.

"Kalau kami sih bang,pasrah aja tapi waktu ini kami manfaatkan untuk menjual dagangan kami.Kalau memang tak bisa berlayar,waktu kami semakin banyak disini," kata Darto.

Darto juga menambahkan,selama berlayar dari Letung menuju Tarempa ombak memang tinggi dan angin kencang.Bahkan ada beberapa penumpang ada mabuk.

"Memang selama perjalanan ombak lumayan tinggi menurut kami wajar juga lah kapal ini ditunda berlayar selama 2 hari," ujarnya.

Editor : SuryA