Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenpar Gaet Turi Beach Resort Gelar Perayaan Imlek
Oleh : Redaksi
Minggu | 07-02-2016 | 18:17 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam-Perayaan Imlek jadi salah satu cara Kemenpar mendatangkan banyak wisman ke Tanah Air.


Acara Imlek di Batam pun diharapkan bisa menarik banyak wisman dari Singapura dan Malaysia.

Turi Beach Resort menjadi salah satu lokasi perayaan Imlek di Batam. Lokasinya terbilang cukup mudah dijangkau dari Singapura, yaitu 35 menit dengan kapal ferri. Sedangkan dari Bandara Hang Nadim, bisa ditempuh dengan kendaraan sekitar 15 menit saja.

Dalam rilisnya, Minggu (7/2/2016), Turi Beach Resort bersama Kemenpar mengadakan perayaan Imlek bertema 'Celebrating The Year of Monkey 2016'. Acara ini berupa gala dinner yang diadakan tanggal 8 Februari 2016 mulai pukul 06.30 WIB di Yacth Club Terrace.

Event tersebut akan berlangsung meriah dengan adanya sajian barbecue buffet, atraksi barongsai, kembang api, Yusheng, games interaktif dan live music. Turut hadir pula Kelly Nim, Miss Singapore 2015.

Agar banyak wisman yang datang ke acara ini, Kemenpar telah menggunakan media Singapura untuk mempromosikan event. Promosinya telah tayang di salah satu media cetak Singapura pada 2 Februari 2016 kemarin.

Sejak tanggal 4 hingga 7 Februari 2016, Pulau Batam pun mulai ramai dengan wisman. Kebanyakan Wisman tersebut berasal dari negara tetangga, yakni Singapura dan Malaysia.

Hal ini tercatat dalam survei berbagai hotel di sana. Sebanyak 75% hotel terisi oleh wisman, dengan persentase 60% berasal dari Singapura dan 15% Malaysia. Berdasarkan data wisman dari pelabuhan di Batam, seperti Batam Center dan Sekupang, tercatat 80% berasal dari Singapura dan Malaysia. 

Editor : Surya