Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria Asal Aceh Dibekuk Saat Coba Selundupkan Sekilo Sabu di Hang Nadim
Oleh : Hadli
Kamis | 14-01-2016 | 17:44 WIB
sabu-aceh-bandara.jpg Honda-Batam
Fachrizal Abdi (27) asal Aceh saat digeledah petugas keamanan Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 10 paket sabu-sabu berhasil diamankan petugas Avsec Bandara Hang Nadim Batam dari seorang pria bernama Fachrizal Abdi (27) asal Aceh, Kamis (14/1/2015) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Infomasi yang diperoleh di bandara, tersangka beralamat Jalan Arifin Ahmad I No 4 Kel. IE Mase Kaye Adang, Provinsi Aceh ditangkap saat melalui mesin x-ray di pintu Security Check Poin (SCP) 1 atau di pintu kedatangan.

Masing-masing bungkus berisi serbuk kristal yang ditemukan di dalam sepatu Nike warna hitam milik tersangka seberat 1 ons. Total keseuruhan sabu yang ditemukan sebanyak 1 kilogram. 

"Pada saat melintasi pintu SCP petugas sudah curiga dengan gelagatnya. Petugas Avsec langsung melakukan pemeriksaan badan. Dan ditemukan didalam kedua sepatunya," kata Suwarso, Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam di Polsek Kawasan Bandara. 

Suwarso mengatakan, tersangka merupakan calon penumpang pesawat Lion Air tujuan Jakarta yang akan berangkat pukul 15.05 WIB. "Tersangka masih diperiksa dan akan diserahkan ke Polresta Barelang," tutur Suwarso kembali.

Editor: Dodo