Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lansia Tanpa Sanak Keluarga Akhirnya Diserahkan Ke Rumah Bahagia Bintan
Oleh : Harjo
Selasa | 29-12-2015 | 17:51 WIB
_MG_6476.JPG Honda-Batam
Setelah mendapat perawatan di RSUD Bintan, kini lansia tanpa sanak keluarga ini diserahkan Ke Rumah Bahagia Bintan (Fotro : Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Setelah mendapatkan perawatan di RSUD Tanjunguban, kini kondisi kesehatan Nursafni (70) --warga lanjut usia (lansia) dari Kampung Jago, Desa Lancangkuning, Bintan Utara, semakin membaik.

Bahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Sisoal telah menyerahkannya ke Yayasan Rumah Bahagia di Kijang, Bintan Timur.

Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara Siregar, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Selasa (29/12/2015), mengatakan, lansia tanpa sanak saudara tersebut mendapatkan perawatan di RSUD Tanjunguban dan kesehatannya kini sudah pulih.

Selanjutnya, lansia tersebut diantar ke Rumah Bahagia Bintan untuk mempermudah mengontrol kesehatannya lebih lanjut. Baca: Kondisi Lansia Tanpa Sanak Keluarga di Bintan Ini Mulai Membaik

"Karena kondisi kesehatannya sudah mulai pulih dan memungkinkan untuk mendapatkan perawatan jalan, maka melalui Dinas Sosial, lansia tersebut diserahkan kepada Yayasan Pantoi Jompo atau Rumah Bahagia Bintan," ujar Doli.

Sementara itu, Titin salah seorang tetangga lansia yang selama ini mengurusnya bersama sejumlah Ibu Rumah Tangga lainnya menyampaikan, dirinya bersama pihak Dinsos Bintan dan pihak Kecamatan Bintan Utara sudah mengantarkan langsung lansia tersebut ke Rumah Bahagia.

"Siang ini, Ibu tersebut sudah kita antar hingga sampai ke Rumah Bahagia Bintan. Semoga disana mendapatkan perawatan yang lebih baik begitu juga dengan kesehatannya. Setidaknya bisa menikmati hari tuanya bersama keluarga baru yang ada di Yayasan tersebut," ujarnya mengakhiri.

Editor: Udin