Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kondisi Lansia Tanpa Sanak Keluarga di Bintan Ini Mulai Membaik
Oleh : Harjo
Kamis | 24-12-2015 | 16:26 WIB
_MG_6476.JPG Honda-Batam
Nursafni terbaring di rumah kontrakan yang berada di tepi hutan dan kebun salak milik warga. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Setelah mendapatkan perawatan di RSUD Tanjunguban, Nursafni (70) warga lanjut usia (lansia) dari Kampung Jago, Desa Lancangkuning Bintan Utara sudah mulai membaik. Bahkan saat ini, lansia tersebut sudah mulai bisa berbicara.

Hasfi Handra,Camat Bintan Utara kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Kamis (24/12/2015) menjelaskan, ia bersama sejumlah stafnya sudah melihat secara langsung kondisi kesehatan lansia tersebut yang sedang di rawat di RSUD Tanjunguban.

Setelah mendapatkan perawatan, kondisi lansia itu mulai membaik, dari yang sebelumnya sulit berbicara, kini sudah lancar, begitu juga dengan kesehatan lainnya. Baca: Pemerintah Segera Tindaklanjuti Perobatan Lansia Sebatang Kara di Lancangkuning Bintan

"Kita sudah melihat langsung kondisinya dan kesehatannya sudah membaik. Kita masih menunggu hingga kesehatannya bisa benar-benar pulih. Direncanakan nantinya akan kita serahkan ke Rumah Bahagia atau Panti Jompo," terang Hasfi.

Hasfi juga menyampaikan, hingga saat ini lansia yang tidak memiliki sanak keluarga tersebut selain di rawat oleh pihak RS juga di rawat oleh warga yang peduli dengannya. " Selain pihak RS yang merawat, ada juga warga setempat yang selalu merawat dan memperhatikan kondisi lansia ini," ujarnya mengakhiri.


Editor: Udin