Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danlanal TBK Sebut Ilegal Fishing Di Karimun Nol Persen
Oleh : Nursali
Rabu | 23-12-2015 | 17:25 WIB
Danlanal_TBK,_Letkol_Laut_(P)_Hariyo_Poernomo.jpg Honda-Batam
Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Hariyo Poernomo (Foto : Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Danlanal TBK) sebut, aksi ilegal fishing khususnya di perairan Kabupaten Karimun mencapai nol persen atau tidak pernah terjadi sama sekali.

"Khusus di wilayah Karimun sendiri, pencurian ikan oleh nelayan asing, saya bilang nol persen," kata Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Hariyo Poernomo menanggapi BATAMTODAY.COM di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun. Rabu (23/12/2015).

Bahkan, Hariyo menjamin keamanan nelayan lokal dalam mencari ikan di perairan Bumi Berazam ini, atas dugaan nelayan asing yang memanfaatkan moment pergantian Tahun Baru, melakukan penjarahan ikan disaat masyarakat Indonesia merayakan tahun baru tersebut.

"Jangan khawatir nelayan-nelayan kita. Silahkan mencari ikan di perairan Indonesia, KRI  kita mengamankan kok," katanya lagi.

Hariyo kembali menegaskan, yang perlu diwaspadai adalah masuknya narkoba. Maka dari itu, pihaknya selalu melakukan patroli rutin. Bahkan, khusus pada perayaan Tahun Baru nanti, pihaknya akan lebih meningkatkan patroli.

"Karna narkoba ini merusak bangsa, maka kita tingkatkan patroli pada perayaan Tahun Baru nanti" tuturnya.

Editor : Udin