Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat Gunakan Gigi Palsu dan Pen di Kaki Kirinya

Dokkes Polda Kepri Pastikan Mayat Kepala Tinggal Tengkorak ABK MT Thorco Cloud
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 23-12-2015 | 08:00 WIB
mayat-thorco.jpg Honda-Batam
Tim Dokter Polda Kepri telah melakukan identifikasi tubuh jenazah dengan kepala yang hanya tinggal tengkorak (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Dokter Polda Kepri yang dipimpin langsung oleh Dr M Faisal sudah melakukan identifikasi tubuh jenazah dengan kepala yang hanya tinggal tengkorak dan ditemukan diperairan internasional, tak jauh dari lokasi tenggelamnya kapal tanker MT Thorco Cloud.

Dari hasil otopsi, mayat yang sudah mengeluarkan bau tidak sedap itu (postmortem) menggunakan gigi palsu serta menggunakan pen di kaki sebelah kiri.

"Kita tidak menemukan identitas ditubuh korban. Namun dalam hasil otopsi, mayat menggunakan gigi palsu dan ditemukan pen di kaki kiri. Sementara umur diperkirakan 40-50 tahun," ujar Kabid Dokkes Polda Kepri, AKBP Djarot Wibowo dikamar mayat Rumah Sakit Otorita Batam, Selasa (22/12/2015) pukul 20.00 Wib.  

Sehingga pihaknya akan mencocokan data korban sebelum meninggal (antemortem) dan data postmoprtem setelah meninggal. "Kita belum bisa pastikan identitas mayat ini karena manifes kapal dari Syahbandar, belum kita terima sampai saat ini," ujar Djarot.

Kendati demikian, Djarot mengatakan pihaknya akan berkordinasi dengan kedua negara, Philipina dan Ukraina tersebut. Sebab dari laporan, semua kru yang ada di dalam kapal berjumlah dua orang yang berasal dari Ukrainan dan sepuluh orang lagi berasal dari Philipina.

"Informasinya, dua warga Ukrainan sampai saat ini belum ada kabar. Kita juga akan mengirimkan tes DNA. Namun kita pastikan mayat tersebut merupakan ABK MT Thorco Cloud, karena ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian," pungkasnya.

Editor: Udin