Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yonif 10 Marinir SBY Siap Perangi Perompak, Pembajak dan Penyelundup di Kepri
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 22-12-2015 | 08:13 WIB
IMG_20151221_103328.jpg Honda-Batam
Komandan Yoninf-10 Marinir SBY, Letkol Anjas Wicaksono Putro (Foto : Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Batalyon Infanteri (Yonif)-10 Marinir/ Satria Bumi Yudha (SBY) siap perangi perompak dan pembajak yang berada di Selat Malaka, wilayah Kepri khususnya yang berada di kawasan Natuna. Caranya dengan menggodok pasukan SBY melalui pembinaan, latihan, dan meningkatkan profesionalisme. Tujuannya agar siap menghadapi segala ancaman dan yang akan merenggut kedaulatan NKRI.

"Saya akan membina kemampuan prajurit saya, untuk dipersiapkan di medan tugas," tegas Komandan Yoninf-10 Marinir SBY, Letkol Anjas Wicaksono Putro, Senin (21/12/2015), di Mako Marinir Setokok, Barelang.

Mantan Komandan Yonif Marinir Pertahanan Pangkalan V (Yon Marhanlan) Surabaya ini menegaskan, bahwa dirinya mendapat tugas tambahan untuk memerangi perompakan, pembajakan dan penyelundupan. Sehingga bulan depan, dirinya akan menempatkan satgas PAM di tiga titik pulau yang dianggap rawan. Seperti Pulau Rondo, dan pulau lainnya di Kepri ini.

Sedangkan mengenai koordinasi dengan aparat keamanan yang lain, Anjas menuturkan akan melakukan komunikasi erat dan silaturahmi serta kerja sama, baik secara personal maupun secara kesatuan.

"Kita selalu berintegrasi dengan satuan tugas yang lain, karena kita mempunyai profesi yang sama. Menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI," tandasnya.

Editor: Udin