Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tekuk Inter, City Juara Dublin Super Cup
Oleh : sn
Senin | 01-08-2011 | 09:52 WIB
bola_city_dublin.jpg Honda-Batam

Mario Balotelli merayakan gol. Foto: Getty Images

DUBLIN, batamtoday - Manchester City meraih juara di turnamen pramusim Dublin Super Cup. The Citizens memuncaki klasemen mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-0.

Turnamen Dublin Super Cup ini diikuti empat klub, yakni Manchester City, Celtic, Inter Milan dan League of Ireland XI.

Pertandingan baru berjalan satu menit, tendangan keras David Silva berhasil diteruskan oleh Mario Balotelli. Tapi, wasit menganulir gol itu, karena menganggap Balotelli berada dalam posisi offside.
 
Lima belas menit kemudian, giliran gol Edin Dzeko yang dianulir. Dzeko yang meneruskan umpan Alexander Kolarov, juga dianggap sudah berada dalam posisi offside.
 
Namun, usaha City untuk membobol gawang Inter terwujud juga. Pada injury time babak pertama, Balotelli berhasil melesakkan bola ke gawang Julio Cesar. Kali ini, wasit mengesahkan gol yang dicetak oleh mantan pemain Inter itu.
 
City main agresif pada babak kedua. Hasilnya, City berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 47. Gol diciptakan oleh Dzeko, yang memanfaatkan umpan terobosan Silva.
 
Inter bukan tanpa peluang. Sneijder mendapatkan kesempatan untuk memperkecil ketinggalan pada menit 55. Sayang, tendangan bebas gelandang serang itu, masih mampu dimentahkan Joe Hart.
 
Akhirnya, City melengkapi kemenangan menjadi 3-0 beberapa saat menjelang pertandingan berakhir. Memperdaya tiga pemain belakang, Shaun Wright-Phillips kemudian memberi umpan pada Adam Johnson yang berdiri bebas dan sukses menceploskan bola ke gawang Inter.

Kemenangan 3-0 yang didapat City dalam laga di Aviva Stadium, Senin dinihari 1 Agustus 2011 WIB, menempatkan skuad besutan Roberto Mancini di posisi teratas dengan poin 12. City meraih dua kemenangan dari dua laga dan mencetak enam gol tanpa sekalipun kemasukan.

Duduk di posisi dua dalam turnamen ini adalah Celtic, yang pada pertandingan lain menang 5-0 atas League of Ireland XI, dan membuat mereka mengumpulkan 8 poin hasil sekali menang dan sekali kalah. Sementara Inter Milan duduk di posisi tiga dengan poin 5 setelah sekali bermain imbang dan sekali kalah. Sedangkan League of Ireland XI menjadi juru kunci setelah selalu kalah di dua laga.

Susunan Pemain
IINTER MILAN: Julio Cesar; Ranocchia, Chivu, Caldirola (Natalino 69); Bianchetti, Stankovic (Mariga 75), Sneijder (Santon 75), Crisetig (Muntari 26); Alvarez (Pazzini 64), Eto'o, Pandev (Castaignos 53)

MANCHESTER CITY: Hart; Richards, Lescott, Kompany, Kolarov (Rekik 87); Yaya Toure (Suarez 88), De Jong; Milner (Johnson 79), Silva (Barry 79), Balotelli (Wright-Phillips 74); Dzeko