Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemuda Pancasila Batam Alami Perpecahan

Dua Kelompok PP Nyaris Bentrok di Hotel Vista
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 27-07-2011 | 15:47 WIB

BATAM, batamtoday - Bentrok fisik sesama massa Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) nyaris terjadi di Hotel Vista, Batam pada Rabu, 27 Juli 2011 sekitar pukul 09.00 WIB.

Ratusan massa PP yang digalang oleh Ucok Cantik menyerang kubu Moudy Arnold Timisela yang sedang menggelar Musyawarah Cabang PP Kota Batam di tempat tersebut. Alasannya, kubu Ucok menilai kepemimpinan Moudy tidak sah lantaran sudah dibekukan oleh Pimpinan Pusat Pemuda Pancasila.

"Berdasarkan SK dari Pusat dan Majelis Pimpinan Wilayah PP Provinsi Kepulauan Riau, Muscab ini tidak sah," kata Ucok.

Ketegangan sempat terjadi mengingat kedua kubu sama-sama ngotot mengklaim sahnya kepengurusan masing-masing. Aksi adu mulut dan bentrok fisik yang sempat terjadi antara kubu Ucok dengan aparat keamanan dari Polresta Barelang, membuat suasana Hotel Vista menjadi mencekam.

Beruntung, kehadiran Kapolresta Barelang Kombes (Pol.) Eka Yudha Satriawan mampu mendinginkan suasana. Dalam negosiasi yang berlangsung alot, kubu Ucok meminta agar Muscab yang digelar segera dihentikan.

Ajakan Eka Yudha untuk menjaga Batam tetap kondusif disikapi kubu Ucok dengan meninggalkan arena Muscab yang digelar oleh Moudy dan kawan-kawan.

Sementara itu, kubu Moudy membantah tudingan Ucok dan mengatakan Muscab yang mereka gelar sah dengan alasan SK kepengurusan yang dikantonginya masih berlaku.

"Kami akan tetap gelar Muscab ini namun belum bisa ditentukan kapan pelaksanaannya," tukas Moudy.