Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Tangkap Pembobol Rumah Warga Bintan Utara
Oleh : Harjo
Sabtu | 19-09-2015 | 13:30 WIB
_MG_5412.JPG Honda-Batam
Heru Saputra tertunduk saat berada di Mapolsek Bintan Utara. (Foto : Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Anggota Satreskrim Polres Bintan dan Polsek Bintan Utara berhasil meringkus Heru Saputra (28), pencuri yang diduga telah membobol rumah warga di belakang SDN 03 Bintan Utara, Jumat (18/9/2015). Heru Saputra adalah warga Perumahan Bintan Lima, Kelurahan  Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara.

Kasatreskrim Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Andri Kurniawan kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, dalam melakukan aksinya, Heru Saputra tidak sendirian. Sayangnya, seorang teman Heru berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam kejaran polisi. 

"Heru adalah salah satu dari dua yang diduga sebagai pelaku pencurian rumah warga di Bintan. Rekan tersangka saat dilakukan penangkapan di sekitar Tanjunguban Selatan, berhasil meloloskan diri lari ke dalam hutan dan masih dalam pencarian," ujar Andri Kurniawan, Sabtu (19/9/2015). 

Dari hasil pemeriksaan awal yang dilakukan penyidik, Heru mengaku, dia bersama rekannya tersebut telah melakukan  pencurian di beberapa rumah di wilayah Bintan. Diantaranya di dua rumah di sekitar SDN 03 Bintan Utara dan rumah warga di perumahan Tanjungpermai Kecamatan Serikuala Lobam.

"Dari penangkpan terhadap tersangka, turut diamankan laptop, hendphone dan sejumlah alat bengkel yang diduga digunakan untuk tindak kejahatan," terang Andri.

Kepada BATAMTODAY,COM di Mapolsek Bintan Utara, Heru Saputra mengungkapkan, dia dan rekannya warga Tanjungpinang melakukan pencurian karena butuh uang. Sehingga terpaksa melakukan perbuatan yang mengantarkannya ke tahanan tersebut.

"Sekarang saya sedang tidak bekerja, awalnya tidak pernah berpikir mau mencuri, karena memang butuh uang dan diajak oleh teman makanya nekat mencuri. Kami juga telah melakukan pencurian di rumah warga di Tanjunguban dan Lobam," akunya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka bersama sejumlah barang bukti (BB) diamankan di Mapolsek Bintan Utara, sambil menunggu proses hukum selanjutnya.

Editor: Dardani