Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lulusan Akademi Pelayaran Ini Tewas Tenggelam di Pantai Tanjungpinggir
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 11-05-2015 | 11:39 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Muhammad Nuratmidi (22), lulusan sebuah akademi pelayaran ditemukan tewas di perairan Tanjungpinggir, setelah diterjang ombak saat berenang bersama rekannya, Minggu (10/05/2015) sekitar pukul 17.30 WIB.

Tenggelamnya Nur membuat heboh kawasan wisata Pantai Tanjungpinggir. "Saya kaget lagi berenang lihat ada yang terapung. Saya terkejut ternyata sesosok mayat," kata Didi (23) 

Saat melihat sosok mayat tersebut, Didi langsung melaporkan kejadian itu ke Bantuan SAR Nasional (Basarnas). "Saya, langsung lapor Basarnas yang saat itu tengah melakukan pencarian. Saya kira sosok mayat itu salah satu kawan kami," katanya.

Sebelum itu, dirinya mengaku bahwa sempat mendengar oleh pihak Basarnas bahwa ada orang yang hilang diterjang ombak pukul 16.00 WIB.

"Sebelum mandi memang kami diberitahu oleh mereka bahwa ada yang hilang," ujarnya.

Sementara Anton (23) teman Nur mengatakan, bahwa dirinya bersama rekannya ke Tanjungpinggir untuk bertamasya. "Kami berenang berdua. Tapi dia berenang ke tengah setelah itu tidak ada lagi keliatan," kata Anton.

Jenazah lulusan D3 pelayaran langsung dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam di Sekupang, guna dilakukan visum. "Jenazah langsung dibawa kediamannya Bengkong Harapan Blok N Nomor 26," pungkasnya.

Editor: Dodo