Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga dan Ormas Bahu Membahu Bangun Masjid Al Amin Teluksasah
Oleh : Harjo
Senin | 11-05-2015 | 09:58 WIB
Goro-Masjid-Al-Amin.jpg Honda-Batam
Warga dan ormas di Lobam bahu membahu membangun Masjid Al Amin Teluksasah.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) bah membahu bersama warga Perumahan Taman Surya indah (TSI) melakukan gotong royong membangun lantai dua Masjid Al Amin, di perumahan yang terletak di Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Minggu (10/5/2015).

Syamsudin, ketua pembangunan Masjid Al Amin kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan goro pembangunan masjid ini, bukan untuk kesekian kalinya dilaksanakan, namun yang melibatkan sejumlah ormas memang memang untuk yang pertama kalinya.

"Kita sangat mengapresiasi kehadiran ormas dalam goro melakukan pengecoran lantai dua masjid, karena  yang ikut lebih dari 200 orang, baik dari warga Perumahan TSI dan ormas seperti PSHT, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, Banser NU dan unsur TNI setempat," ujarnya.

Syamsudin menyebutkan, pembangunan proses pengecoran lantai 2 masjid ini,  menghabiskan sedikitnya Rp 150 juta. Dana tersebut berasal dari swadaya masyarakat perumahan dan donator tetap serta bantuan dari pemerintah.

Indra Setiawan, anggota DPRD Bintan yang hadir dalam pelaksanaan goro tersebut mengharapkan pembangunan Masjid Al Amin bisa berjalan dengan lancar agar sebelum bulan Ramadhan tahun in sudah bisa digunakan terutama untuk ibadah shalat berjamaah.

"Untuk mempercepat pembangunan masjid ini, masyarakat harus terus bahu membahu dalam mempercepat proses pembangunan. Selain itu, pemerintah baik Pemkab Bintan dan Provinsi Kepri mendukung dan memberikan bantuan agar pembangunan masjid Al Amin, bisa selesai sesuai dengan target yang ditentukan," harapnya. 

Editor: Dodo