Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PLN Tanjungpinang Gencar Razia Pelanggan Rumahan
Oleh : Habibi
Sabtu | 09-05-2015 | 19:34 WIB
ilustrasi pencurian listrik.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tanjungpinang beberapa hari belakangan ini gencar melakukan razia ke pemukiman warga. Personel PLN Tanjungpinang didampingi petugas kepolisian turun ke rumah-rumah penduduk memantau aktivitas pencurian listrik, mencurangi KWH meter.

Manajer PLN Tanjungpinang, Majudin, belum dapat dikonfirmasi. Namun, aktivitas itu dibenarkan oleh Asisten Manajer Bidang Energi PT PLN Tanjungpinang, Tajudin.

"Iya benar, itu kami lakukan untuk menertibkan konsumen yang nakal," ujar Tajudin melalui pesan singkatnya kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (9/5/2015).

Sayangnya, Tajudin tidak dapat memberikan keterangan lebih banyak karena mengaku sedang ada acara keluarga. Dia mengatakan, telah banyak pelanggan yang tertangkap melakukan kecurangan dan dikenakan denda administrasi. Namun jumlahnya pasti dia mengaku tidak tahu.

"Saya lagi acara. Kalau untuk detail angkanya saya tidak ingat pasnya. Tapi kalau jelaskan pakai SMS agak repot, Pak," ujar Tajudin.

Penertiban yang dilakukan pihak PLN ini ada kalanya mendapat cibiran warga. "Listrik mati melulu, sekarang baru sibuk merazia. Cari pencintraan aja," ujar Selamet, warga Tanjungpinang. (*)

Editor: Roelan