Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gondol Honda Beat di Perumahan PJB Sagulung
Oleh : Gabriel P. Sara
Senin | 27-04-2015 | 15:00 WIB
Curanmor_1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pencurian bermotor terjadi di Perumahan PJB, Sagulung setelah motor Honda Beat bernomor polisi BP 2384 OD milik Ade (21) digondol maling pada Minggu (26/4/2015) malam.

Saat melapor di Mapolsek Sagulung, Ade menuturkan motor kesayangannya itu hanya ditinggal sekitar lima menit di teras rumah dalam keadaan terkunci stang.

"Saya pulang beli gorengan. Pas pulang motor parkir depan terus, saya masuk. Di dalam rumah sekitar 5 menit, pas keluar, motor saya sudah tidak ada," jelas Ade, Senin (27/4/2015)

Dia menduga, pelaku pencurian sudah profesional lantaran cepat sekali saat beraksi. Ade juga kawasan perumahan tempatnya tinggal selama ini juga rawan pencurian.

Sementara, Iin, warga PJB lainnya juga menuturkan dirinya juga menjadi korban pencurian pada Jumay (24/4/2015) lalu. Sejumlah barang berharga bernilai puluhan juta rupiah, juga raib digondol maling. 

"Saya curiga ada orang dalam yang ikut terlibat. Tapi saya tak menuduh karena belum ada bukti," ujarnya.

Kanit Reskrim Sagulung Ipda Afrizal menanggapi hal ini menghimbau kepada masyarakat, ketika pergi bekerja sebaiknya menitipkan rumah kepada tetangga agar dapat terpantau.

"Kita akan berusaha memantau masyarakat kita. Tapi kita juga berharap kepada warga untuk bekerja sama. Kalau bisa, sebelum pergi bekerja, rumah itu dititipkan ke tetangga untuk mengontrol. Hal tersebut, untuk menghindari kemalingan," imbau Afrizal.

Afrizal menambahkan, untuk setiap perumahan, agar pengamanan harus lebih ditingkatkan lagi. "Untuk Perumahan yang ada sekuritinya. Ya diharapkan selalu kontrol rumah-rumah yang kosong atau rumah yang penghuni ga ada. Apabila ada yang mencurigakan, segerah melapor ke pihak yang berwajib," pungkasnya.

Editor: Dodo