Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Beraksi Bobol PT Sumber Maritim di Harbourbay
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 10-04-2015 | 17:57 WIB
pencurian harbourbay.jpg Honda-Batam
Kondisi kantor PT Sumber Maritim yang berantakan usai dibobol maling.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor PT Sumber Maritim yang berada di Komplek Pertokoan Mitra Supermall, kawasan terpadu Harbourbay, Batam, dibobol maling. Belum diketahui pelakunya, namun beberapa unit laptop serta uang puluhan juta berhasil dibawa kabur, Jumat (10/4/2015) dini hari.

Menurt keterangan general manager perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran tersebut, Rudi Mustio, kejadian pertama kali diketahui oleh pegawai cleaning service-nya, Roni, saat datang ke kantor Jumat pagi, sekitar 07.30 WIB.

Begitu masuk, ia mendapati kondisi kantor sudah berantakan. "Petugas kebersihan kami yang mendapati kantor berantakan pertama kali, dan langsung dilaporkan ke pimpinan perusahaan," kata Rudi, saat ditemui di kantor tersebut, Jumat siang.

Dijelaskan Rudi, barang berharga yang hilang berupa laptop 4 unit dan mesin (server) TVR cctv. Sementara uang yang hilang berupa uang tunai Rp 40.972.000, 3.097 dolar Singapura, voucher belanja 35 lembar senilai total 3,5 juta.

Menurutnya, maling diperkirakan masuk melalui pintu jendela kantor di lantai dua. Sementara CCTv yang terpasang di lokasi tidak bisa dilihat, karena laptop yang memjadi server ikut disikat.

"Sepertinya masuk dari lantai dua, jendelanya dicongkel. Sepertinya pelaku lebih dari satu orang," tambahnya.

Kejadian tersebut juga sudah dilaporkan kepada polisi. "Polisi sudah datang ke sini tadi unuk melakukan pemeriksaan," tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Batuampar, Kompol Ari Baroto, saat dihubungi, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. "Anggota sudah turun melakukan olah TKP. Kita juga memeriksa beberapa saksi dari pihak perusahaan," katanya singkat.

Editor: Dodo