Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pembunuhan Istri Perwira Polda Kepri

Tersangka Pembunuhan Putri Mega Umboh Jadi 7 Orang
Oleh : Ali/Dodo
Rabu | 29-06-2011 | 18:42 WIB
Rekonstruksi.gif Honda-Batam

Suasana rekonstruksi pembunuhan Putri Mega Umboh, istri perwira Polda Kepri. Kepolisian menetapkan lima sekuriti Perumahan Anggrek Mas 3 menjadi tersangka. (Foto: Ali)

Batam, batamtoday - Dari hasil pengembangan penyidikan tim gabungan Direktotat Reskrim Polda Kepri dan Reskrim Polresta Barelang, akhirnya ditetapkan lima dari tujuh sekuriti Perumahan Anggrek Mas 3 sebagai tersangka sehingga jumlah tersangka menjadi tujuh orang.

"Hasil pengembangan penyidikan, tersangka bertambah lima orang," ujar AKBP Hartono, Kabid Humas Polda Kepulauan Riau, Rabu 29 Juni 2011.

Hartono menyebutkan ketujuh tersangka itu masing-masing Rosma (pembantu korban), Ujang alias Yusuf Gugun Gunawan (pacar Rosma) dan lima orang sekuriti Perumahan Anggrek Mas 3 yakni Widodo, Nurdin, Andreas, Suprianto dan Yoachim.

"Kelima tersangka ini merupakan teman dari Udin (Bahruddin, red.) yang turut serta membantu melakukan perbuatan pidana," kata Hartono.

Hartono menambahkan, dari pengembangan penyidikan yang dilakukan tim gabungan, tidak tertutup kemungkinan akan bertambah lagi tersangka yang ikut melakukan pembunuhan.

Untuk memperoleh keterangan keterlibatan masing-masing sekuriti ini, tim gabungan juga memanggil keluarga tersangka ke Mapolda Kepri untuk dimintai keterangan.

Dari pantauan di lapangan, keluarga dari masing-masing tersangka sekuriti terus dipanggil tim gabungan untuk diperiksa, termasuk dua keluarga sekuriti yang masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Kepri.

"Saya dijemput dari rumah sama bapak polisi," ujar Fatimah istri dari Bahruddin, warga tanjung Uma yang baru tiba di Mapolda Kepri kepada batamtoday.

Selain Fatimah, ada dua orang dari keluarga salah satu sekuriti yakni Sahrul yang bernama Itisari baru tiba di Mapolda Kepri, namun dirinya enggan untuk memberikan informasi seputar rencana pemeriksaan dirinya.