Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tevez Terseret Skandal Pengaturan Skor
Oleh : Redaksi/Dodo
Rabu | 29-06-2011 | 13:26 WIB
Tevez.jpg Honda-Batam

Carlos Tevez, striker Manchester City

Manchester, batamtoday - Striker Manchester City sekalligus Argentina, Carlos Tevez, ditengarai terlibat kasus skandal pengaturan skor pasca gelaran Europa League.

Bolanews merilis pertandingan antara Manchester City dan Aris Thessaloniki dalam ajang Europa League yang digelar bulan Februari lalu, ternyata meninggalkan cerita kontroversial. Di pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 itu, Tevez diminta oleh Nerry Castillo, pemain Aris sekaligus mantan rekan setim Tevez di Manchester City, untuk membantu klub asal Yunani itu supaya memenangi pertandingan.

Gelandang Aris, Kostas Mendrinos, meminta Castillo berbincang pada Tevez mengenai kemungkinan menyerahkan pertandingan hari itu pada Aris. Tevez yang menjabat sebagai kapten The Citizen, dipercaya menerima uang sebesar 6.000 poundsterling dari klub Yunani itu sebagai imbalan untuk memuluskan rencana tersebut.

Polisi Yunani telah merekam pembicaraan via telepon antara Mendrinos dan seseorang yang tidak dikenal. Polisi setempat memang sudah mencurigai kemungkinan adanya pengaturan skor, dan akhirnya mereka menyadap saluran telepon pemain ataupun official dari kedua klub itu.

"Saya telah berbicara dengan Castillo mengenai kemungkinan Tevez menyerahkan pertandingan hari ini, dan saya juga telah memberitahu Koke (kapten Aris) mengenai hal ini," ucap Mendrinos dalam rekaman tersebut, seperti diwartakan The Sun.

Tevez sendiri menolak berkomentar mengenai kasus skandal ini. Melalui juru bicaranya, pemain berjuluk Appache itu mengatakan tidak mengetahui apa pun mengenai hal tersebut.

"Ini tidak mungkin. Tevez tidak pernah melakukan penipuan skor dan tidak ada satu orang pun yang memintanya untuk melakukan hal itu," tegas sang juru bicara.