Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepergok Mencuri Burung, Warga Sengkuang Babak Belur Dihajar Warga
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 03-02-2015 | 11:53 WIB
maling burung sagulung.jpg Honda-Batam
Kondisi Ahmad Refandi yang babak belur saat diamankan di Mapolsek Sagulung. (Foto: Gabriel/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ahmad Refandi (40), warga Sengkuang babak belur dihajar warga lantaran kepergok mencuri seekor burung perkutut milik Mayer Suheri Situmeang di Taman Citra Asri Blok H nomor 15, Sagulung, Selasa (3/2/2015) sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut Mayer, pelaku sempat mengintip isi rumah lewat jendela sebelum menggasak burung yang digantung di teras. Namun pelaku tak sadar jika aksinya sebetulnya sudah diawasi.

Mayer mengatakan dirinya langsung keluar dan memergoki Ahmad sudah memegang burung perkutut miliknya. Pelaku yang grogi, kemudian melepaskan burung tersebut.

"Saya lagi mandi, terus saya dengar suara yang mencurigakan, pas saya keluar pelaku itu mengintip ke dalam rumah. Saya langsung keluar dan datangi pelaku itu. Dia kemudian berdalih mau membeli burung itu namun saya bilang tak menjualnya," kata Mayer di Polsek Sagulung.

Ahmad kemudian pergi namun kembali beraksi di rumah warga lainnya. Warga perumahan yang melihat aksi kriminal itu, kemudian menanyai pelaku. Namun jawaban yang diberikan berbelit-belit, akhirnya pria itu diberi bogem mentah warga sebelum diserahkan ke Polsek Sagulung.

Sementara, pelaku sendiri saat berada di ruang penyidik Polsek Sagulung, mengungkapkan rasa penyesalan atas tindakan konyolnya itu. Ia pun meminta maaf kepada warga karena sudah bersalah. 

Editor: Dodo