Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sirkuit Catalunya Perpanjang Kontrak
Oleh : Redaksi/Dodo
Kamis | 23-06-2011 | 16:24 WIB
Catalunya.jpg Honda-Batam

Sirkuit Catalunya Spanyol. (Foto: Istimewa)

Barcelona, batamtoday - Sirkuit Catalunya dipastikan menggelar ajang Motogp hingga tahun 2016 setelah kontraknya diperpanjang untuk lima tahun ke depan.

Sirkuit Catalunya menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP sejak musim 1992, dan sejak saat itu menjadi saksi sejarah perjalanan kejuaraan dunia motor prototipe itu. Sirkuit ini diakui sebagai salah satu sirkuit terbaik di ajang motorsport. Catalunya memenangkan penghargaan penyelenggaraan GP terbaik pada musim 1992, 2001, dan 2006.

Berita ini disambut gembira Dorna Sport selaku pemegang hak siar televisi dan komersial MotoGP. "Saya senang sirkuit Catalunya tetap menjadi bagian dari sejarah dan masa depan MotoGP, menyediakan fasilitas modern selama 20 tahun kehadirannya di ajang tertinggi balap sepeda motor," ujar CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpelata seperti dikutip dari bolanews.

Kegembiraan juga diungkapkan manajer umum Sirkuit Catalunya, Salvador Servia. Ia menekankan bahwa keberadaan sirkuit yang berlokasi di Barcelona itu amat mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat sekitar sirkuit.

"Menyenangkan bisa menyetujui sebuah kesepakatan yang memungkinkan sebuah race tahunan menghasilkan dampak ekonomi sebesar 30 juta euro di semua daerah di sekeliling sirkuit.

"Sekarang saatnya bekerja untuk mempublikasikan perjanjian ini dalam bisnis dan lingkup ekonomi negara untuk memaksimalkan keuntungan dan membagi kesempatan ini melalui promosi dalam skala dunia," lanjutnya.

Animo masyarakat untuk hadir di GP Catalunya terbilang luar biasa. Tahun ini, tercatat total 146.718 penonton hadir di sepanjang race weekend GP.  Sementara, 81.838 tiket terjual untuk menonton lomba pada hari Minggu yang dimenangi oleh Casey Stoner.