Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrak Pohon, Truk Boks Terguling di Depan Mapolres Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-12-2014 | 13:43 WIB
truk_boks_terguling.jpg Honda-Batam
Truk boks bermuatan sirup yang terguling di depan Mapolres Tanjungpinang usai menabrak pohon.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebuah truk boks bernomor polisi BP 9321 TU yang mengangkut sembako terguling di depan Mapolres Tanjungpinang usai menabrak sebuah pohon, Senin (8/12/2014) siang.

Abdillah, sopir truk tersebut mengatakan kendaraan yang ditumpanginya terguling setelah boks bagian atasnya menyenggol sebuah pohon yang menjorok  ke badan jalan.

"Saya tak tahu kalau pohon itu batangnya menjorok ke jalan. Saat menabrak, truk langsung oleng kemudian terbalik," kata dia.

Akibatnya, ratusan kardus berisi sirup yang hendak dijual dalam bazaar Dinas Perindustrian dan Pedagangan Kota Tanjungpinang itu langsung berhamburan ke jalan.

Selain itu, dua kernet, yakni Ricky dan Edi mengalami luka ringan di bagian kaki kirinya akibat insiden kecelakaan ini.

Adanya kecelakaan ini, membuat ruas jalan di depan Mapolres Tanjungpinang dialihkan sementara sambil menunggu evakuasi truk nahas itu.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Herry Sujadi, mengatakan peristiwa yang terjadi itu murni kecelakaan tunggal dan tidak mengakibatkan korban jiwa. 

"Untuk mengetahui penyebab kecelakaan, nanti akan kita minta keterangan dari sopir dan kernet. Setelah dievakuasi mobil akan kita amankan di Unit Lakalantas," ujarnya. 

Editor: Dodo