Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Vonis Baasyir, Pengamanan di PN Jakarta Selatan Ekstra Ketat
Oleh : Redaksi/TN
Kamis | 16-06-2011 | 10:26 WIB
abu-bakar-ba-asyir-.jpg Honda-Batam

Abu Bakar Ba'asyir. (Foto: Ist).

Jakarta, batamtoday - Petugas gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan ekstra ketat di di PN Jakarta Selatan dan sekitarnya, terkait pembacaan putusan perkara Abu Bakar Ba'asyir yang akan digelar hari ini, Kamis 16 Juni 2011.

Pengamanan sidang sudah dilakukan pihak kepolisian sejak pagi hari. Pengamanan yang dilakukan bersifat berlapis, mulai dari Jalan Warung Jati Barat dan sekitar Jalan Pejaten Raya, Jakarta Selatan. Tak hanya itu, pemeriksaan ketat pun dilakukan kepolisian pada akses pintu masuk ke pengadilan.

Dari data yang didapat, pengamanan sidang Ba'asyir ini melibatkan sekitar 2.800 personel dari pihak kepolisian Polda Metro Jaya, yang dibantu 550 anggota kepolisian dari Mabes Polri, serta 400 pengaman dari anggota TNI. Bahkan kendaraan berat milik kepolisian pun disiagakan.

"Selain menempatkan beberapa personil keamanan disekitar lokasi, kita juga menyiapkan kendaraan taktis seperti water canon, dan menyiagakan sniper dibeberapa titik khusus. Pengawalan ketat juga akan kita lakukan terhadap terdakwa, hakim dan jaksa,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Sutarman seperti dikutip Inilah.com

Sidang Abu Bakar Ba'asyir, yang digelar pada Kamis (16/6/2011) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan hari ini mengagendakan pembacaan putusan vonis terhadap pimpinan pondok Pesantren Ngruki, Jawa Tengah tersebut. Diketahui, Ba'asyir dijerat pasal berlapis dalam Undang-Undang Antiterorisme.