Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kontingen Tanjungpinang Siap Berlaga di Porprov Kepri ke-3
Oleh : Habibi
Selasa | 07-10-2014 | 10:22 WIB
porprov pinang.jpg Honda-Batam
Kontingen Tanjungpinang yang akan berlaga dalam Porprov Kepri ke-3 di Karimun.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 421 atlet Kota Tanjungpinang siap berlaga di ajang kompetisi 4 tahunan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Kepulauan Riau 2014 di Kabupaten Karimun. Rombongan atlet kompak mengatakan siap mempertahankan gelar yang pernah didapatkan oleh Kota Tanjungpinang pada Porprov sebelumnya, yaitu juara umum 2.

Para Atlet berangkat hari ini dan dilepas langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang  Lis Darmansyah, Senin (6/10/2014), di lapangan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

Dilaporkan Riono selaku ketua kontingen, tim sepakbola dan tim bola basket sudah lebih dulu berangkat menuju Karimun pada tanggal 1 dan 5 Oktober kemarin. Sementara, pembukaan PORPROV akan dilaksanakan Rabu (8/10/2014) dan penutupannya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober mendatang.

Mengusung slogan "Gurindam Jaya Tanjungpinang Bisa", kontingen Kota Tanjungpinang optimis bisa meraih juara umum. Dari 23 cabang olahraga yang dipertandingkan, lebih lanjut dijelaskan Riono, hanya 1 cabang olahraga saja yang tidak diikuti oleh Kota Tanjungpinang.

Lis sendiri sangat bersemangat melepas kontingen Kota Tanjungpinang. Dikatakannya, diawali dengan semangat para atlet harus punya keyakinan dan keberanian untuk bersaing.

"Semua lawan punya kemampuan yang sama dengan kita. Yakinlah bahwa kita bisa berprestasi, karena kalian adalah wakil Kota Tanjungpinang yang sudah terpilih," kata Lis.

Ada dua hal yang diingatkan Lis kepada para atlet. Salah satunya adalah keyakinan, sementara yang lainnya adalah disiplin diri.

"Jaga kesehatan. Jangan merokok dan jangan tidur terlalu larut. Kepada official, wajib memonitor atletnya," pesan Lis.

Bersama para pejabat yang turut melepas kontingen, Lis beserta rombongan berjalan kaki bersama para atlet dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura dan mengantarkan rombongan hingga menuju ke fery sambil terus menyemangati para atlet.

"Minimal kita bisa mempertahankan posisi  3 besar seperti sebelumnya. Lebih bagus lagi kalau bisa naik peringkat," pungkasnya.

Editor: Dodo