Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Lepas Kontingen Porprov Karimun
Oleh : Khoruddin Nasution
Senin | 06-10-2014 | 13:32 WIB
nurdin_porprov.jpg Honda-Batam
Bupati Nurdin Basirun bersalaman dengan atlet Karimun yang akan beraga di Proprov Kepri ke-3.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Nurdin Basirun melepas kontingen tim yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Kepri ke-3 yang akan dilangsungkan di Bumi Berazam itu pada Senin (6/10/2014).

Bupati meminta agar para atlet Karimun bisa memberikan yang terbaik dalam pertanding, di setiap cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan pada Porprov Kepri ke-3 yang akan diselenggarakan dari tanggal 8 s/d 15 Oktober. 2014 mendatang.

"Dalam Porprov Kepri ke-3 ini,  semua Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri berada di Kabupaten Karimun. Maka dari itu, selain memikirkan pertandingan, juga harus dipikirkan kebersihan lingkungan. Sehingga tamu yang datang, merasa nyaman," kata dia.

Nurdin menyebut, ada beberapa cabor di Kabupaten Karimun yang bisa diandalkan pada Porprov Kepri ke-3 nanti. Diantaranya sepak bola. Maka, untuk itu Nurdin berharap pada cabor tersebut meraih medali emas.

"Kita harus membuat catatan yang menjadi sejarah. Jadi, atlet Karimun jangan tegang, tapi tetap dan selalu bersemangat, serta terus berjuang," sugestinya

Di kesempatan itu juga, Nurdin berpesan kepada Kakanpora Karimun, untuk rutin mengecek akomodasi dan konsumsi para atlet, pelatih, manajer dan official dari masing-masing kontingen. Sebab, dirinya tidak menginginkan adanya permasalahan, mengenai istirahat dan makanan bagi para atlet.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kabupaten Karimun, Faisal Taufik menyampaikan kesiapan atlet untuk bertanding dalam Porprov Kepri ke-3 tahun 2014 ini. Bahkan untuk itu, kontingen Kabupaten Karimun akan menurunkan 450 orang yang terdiri dari 330 orang atlet, 55 pelatih dan 44 orang official dan manajer.

"Cabor yang diikuti atlet Karimun sebanyak 22 dari 23 cabor yang dipertandingkan," terangnya

Setiap cabor katanya lagi, masing-masing mengirimkan 1 tim yang terdiri putra-putri. Namun ada juga yang hanya  putra saja. Sedangkan cabor yang tidak diikuti kontingen Karimun yakni taekwondo.

Menanggapi hal itu, ketua harian KONI Kabupaten Karimun, Anwar Hasyim, menjelaskan bahwa Kabupaten Karimun tidak memiliki atlet taekwando. Namun hal itu bukanlah sebuah hambatan untuk mengikuti Porprov Kepri ke-3 ini.

"Dari 7 Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Kepri ini, ada juga yang tidak full bertanding, di semua cabor Porprov Kepri ke-3 tahun 2014 ini," terangnya mengakhiri. 

Editor: Dodo