Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Catat Hattrick di Liga Champions, Danny Welbeck Serang Balik Pengkritiknya
Oleh : Redaksi
Sabtu | 04-10-2014 | 12:46 WIB
danny_welbeck_arsenal_bbc.jpg Honda-Batam
Danny Welbeck, mencetak hattrick di Liga Champions kala Arsenal menundukkan Galatasaray. (Foto: BBC).

BATAMTODAY.COM - Striker Arsenal Danny Welbeck mengecam balik pengkritik yang mempertanyakan rekor golnya.

Pemain berusia 23 tahun itu menyarangkan empat gol dalam tiga pertandingan untuk Arsenal setelah pindah dari Manchester United dengan biaya transfer £16 juta.

Pengkritik Welbeck, termasuk manajer Louis van Gaal, yang mengatakan striker kelahiran Manchester ini kurang tajam di depan gawang.

"Bila Anda mencetak gol dalam pertandingan dari posisi yang Anda sukai, kepercayaan Anda akan semakin meningkat," kata Welbeck, dilansir BBC, Sabtu (4/10/2014).

Van Gaal mengatakan saat ditanya mengapa ia menjual Welbeck ke Arsenal pada hari terakhir jendela transfer, rekor gol Welbeck kurang meyakinkan.

"Ia bermain dalam tiga musim untuk tim utama namun ia tidak memiliki rekor seperti Robin van Persie atau Wayne Rooney, itulah standarnya," kata pelatih asal Belanda itu.

Welbeck menyarangkan 29 gol dalam 142 pertandingan United, sementara Rooney mencetak 217 gol dalam 445 laga dan Van Persie menyerangkan 48 gol dalam 78 pertandingan.

Tetapi Welbeck biasa dipasang dalam posisi sayap selama turun untuk United. Sementara di Arsenal, ia dipasang sebagai striker dan itulah yang membedakan, kata Welbeck.

Welbeck mencetak hat-trick dalam pertandingan Liga Champions melawan Galatasaray yang berakhir 4-1 untuk the Gunners.

Sumber: BBC