Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champions Eropa

Liverpool Tumbang, Arsenal Menang
Oleh : Redaksi
Kamis | 02-10-2014 | 07:55 WIB

BATAMTODAY.COM - Arsenal menang besar 4-1 saat menjamu Galatasaray di lanjutan babak penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis (2/10/2014) dini hari WIB. Sementara, Liverpool menuai hasil buruk usai tumbang di tangan FC Basel, 1-0.

Tiga gol Arsenal dicetak oleh mantan penyerang Manchester United, Danny Welbeck, dan satu lagi disarangkan oleh Alexis Sanchez. Bagi Welbeck ini adalah hat-trick pertama dalam kariernya.

Satu-satunya gol Galatasaray dicetak oleh Burak Yilmaz melalui tendangan penalti di babak kedua. Wasit menunjuk titik putih di jantung pertahanan Arsenal setelah kiper Wojciech Szczesny menjatuhkan Yilmaz.

Selain menghadiahkan tendangan penalti untuk Galatasaray wasit juga mengeluarkan kartu merah untuk Szczesny.

Kemenangan ini membuat Arsenal untuk sementara berada di posisi dua klasemen Grup D, di bawah Borussia Dortmund yang meraih poin sempurna enam, menyusul kemenangan atas Anderlecht 3-0 pada Rabu malam dan Arsenal beberapa waktu lalu.

Di Grup B Liverpool dipaksa mengakui keunggulan FC Basel 1-0 berkat gol Marco Streller.

Hasil-hasil lain Liga Champions: Atletico Madrid mengalahkan Juventus 1-0; Ludogorets dikalahkan juara bertahan Real Madrid 2-1; Bayern Leverkusen mengalahkan Benfica 3-1; dan Zenit St Peterburg bermain imbang 0-0 saat menjamu Monaco.

Sumber: BBC