Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LSM Gebrak dan Mahasiswa Datangi Mapolresta Barelang Minta Usut Mafia BBM, Jambret dan Perjudian
Oleh : Romi Chandra
Senin | 22-09-2014 | 15:19 WIB
gebrak_polres.jpg Honda-Batam
Aksi damai LSM Gebrak dan BEM Ibnu Sina di Mapolresta Barelang.

BATAMTODAY.COM, Batam - LSM Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) BEM STIE Ibnu Sina mendatangi Mapolresta Barelang menyatakan aksi damai mendukung kepolisian mengusut tuntas mafia BBM dan pencucian uang serta aliran dana Pulau Bokor. Selain itu, maraknya jambret serta perjudian di Batam juga menjadi sorotan mereka.

Dalam aksi yang tidak berlangsung lama di Mapolresta Barelang, Ketua Presidium Gebrak, Agung Wijaya mengatakan, pihak bersama perwakilan mahasiswa mendukung aksi Kapolda baru yang tengah gencar memberantas penyelewengan BBM. aksi jambret serta perjudian di Batam.

"Jangan aksi ini dilakukan karena Kapolda baru menjabat saja. Kami sangat mendukung aksinya. Ditambah lagi kami mendukung Mabes Polri untuk mengusust tuntas aliran dana Pulau Bokor ke DPRD dan Pemko Batam," kata Agung saat melakukan orasinya, Senin (22/9/2014).

Aksi damai yang dilakukan Gebrak bersama mahasiswa STIE Ibnu Sina itu, disambut oleh Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Irawan Banuaji yang mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada pihak kepolisian.

"Kami berterimakasih atas dukungan yang diberikan rekan-rekan yang memperlihatkan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Batam, terkait mafia solar, jambret dan lain sebagainya," kata Irawan di depan pengunjuk rasa.

Seperti yang diketahui, lanjut Irawan, menumpas aksi jambret, perjudian dan mafia solar ini tidak bosan-bosan dilakukan aparat kepolisian. Hal itu sudah menjadi tugas pokok bagi kepolisian.

"Secara bertahap kita akan  menyelesaikan semua. Ini jadi tugas pokok kami. Bentuk dukungan dari masyarakat seperti ini yang kami harapkan," pungkasnya.

Usai melakukan orasi berselang 30 menit, rombongan melanjutkan aksinya menuju Kantor Wali Kota dan DPRD Batam. 

Editor: Dodo