Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Trail Adventure Akan Dijadikan Agenda Tahunan
Oleh : Harjo
Senin | 22-09-2014 | 11:14 WIB
bintan_trail_adventure.jpg Honda-Batam
Bintan Trail Adventure 2014 yang diselenggarakan Polres Bintan.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Suksesnya penyelenggaraan Bintan Trail Adventure 2014 Polres Bintan menyemarakkan ulang tahun Korps Lalulintas ke-59, akan dijadikan agenda tahunan sebagai salah satu sarana untuk menyosialisasikan tertib berlalulintas dan pengenalan wisata Kabupaten Bintan.

Demikian dismapaikan oleh Wakapolres Bintan Kompol Suka Irawanto, sebelum menutup acara Bintan Trail Adventure 2014, yang diselenggarakan selama dua hari mulai (20-21/9/2014) dan ikuti oleh perwakilan dari Kabupaten Natuna, Tanjungpinang, Batam dan Bintan sendiri sebagai tuan rumah di Bintan Agro Resort Km 36 Kecamatan Gunungkijang, Bintan, Minggu (21/9/2014).

"Di Kabupaten Bintan untuk pengemar motor trail memang masih minim. Walaupun demikian, setidaknya di Bintan sudah berdiri Bunyu Adventure Motor X (BAMX) sebagai cikal bakal untuk pengembangan olahraga dan salah satu tempat bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya," ujarnya.

Terkait dengan  lahirnya BAMX, sudah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bintan, dan pemerintah bersedia untuk menyiapkan lahan khusus sebagai arena untuk para pembalap untuk berlatih dan mencari atlet berbakat khusus crosser dari Bintan.

"Melalui Trail Adventure selain menyalurkan hobi, juga bisa lebih mengenali kondisi lingkungan dan hutan yang ada di Bintan. Dalam Bintan Trail Adventure kali ini, selain mengetahui masalah kawasan wisata juga mengetahui kondisi hutan yang sudah sebagian gundul di Bintan," ucapnya.

Editor: Dodo