Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda Tanjungpinang Bingung Cari Tambahan Mobil Dinas untuk Anggota Dewan
Oleh : Habibi
Selasa | 02-09-2014 | 17:33 WIB
riono_sekda_tpi_di_dewa.jpg Honda-Batam
Riono, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono, mengaku masih kebingungan untuk mencari tambahan mobil dinas bagi anggota dewan yang baru dilantik. Hal itu akibat adanya penambahan kursi di DPRD Kota Tanjungpinang, yang sebelumnya 25 menjadi 30 orang.

"Kita butuh lima lagi. Itulah masih pusing saya mencari tambahannya di mana," ujar Riono kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (2/9/2014).

Dia sendiri mengaku telah mendata aset daerah dari mobil-mobil dinas yang beberapa waktu lalu telah diinventarisir. Riono mengatakan bahwa kemungkinan mobil dinas tambahan akan diambil dari dinas-dinas.

"Itulah jalan satu-satunya untuk sementara ini daripada kita kewalahan nanti. Mereka tidak datang rapat karena alasan mobil dinas, kan tidak enak. Kita akan usahakan, sementara kita tarik dari dinas-dinas," ujar Riono.

Sementaa itu, terkait mobil dinas yang telah digunakan oleh anggota dewan yang lama, Riono mengaku saat ini masih menunggu kabar dari Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang, Ali Hisyam, tentang data mobil dinas yang dikemballikan.

"Saya belum tahu jumlahnya, tapi seyogyanya mereka harus kembalikan mobil itu, karena untuk digunakan oleh dewan yang baru. Saya masih menunggu dari Pak Ali Hisyam tentang pengembalian mobil ini. Itu wewenang dia," kata Riono.

Namun sayangnya, sejak pelantikan, Senin (1/9/2014) nomor telepon Ali Hisyam belum aktif hingga hari ini, Selasa (2/9/2014). Sementara itu, saat ingin diwawancarai usai pelantikan anggota dewan yang baru, setelah ditunggu selama satu jam oleh pewarta, Ali Hisyam malah kabur lewat pintu gedung rapat DPRD Tanjungpinang yang lama. (*)

Editor: Roelan