Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jatah Raskin 'Diangkut' Maling

Belasan Keluarga Miskin di Kibing Batam Teracam Tak Dapat Raskin Bulan Ini
Oleh : Gokli Nainggolan
Selasa | 02-09-2014 | 15:53 WIB
ilustrasi raskin.jpg Honda-Batam
Ilustrasi raskin. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Akibat pembobolan kantor Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji, 12 kepala keluarga (KK) warga kurang mampu terancam tak dapat bagian beras Bulog yang biasa disebut beras untuk warga miskin (raskin) untuk jatah September 2014. Pasalnya, maling yang membobol kantor kelurahan itu berhasil membawa kabur 12 karung raskin ukuran 15 kilogram.

Lurah Kibing, Ramadan Zuhri, dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya pembobolan itu. Ia menduga, pelaku menggunakan kendaraan roda empat saat melakukan aksinya.

"Petugas jaga ada, warga setempat. Mungkin saat lakukan ronda, malingnya masuk. Kita kecolonganlah," kata dia, melalui sambungan telepone, Selasa (2/9/2014) sore.

Ramadan juga menjelaskan, raskin itu jatah warga kurang mampu yang dibagikan kepada setiap keluarga miskin per dua bulan sekali. Setiap keluarga miskin mendapat satu karung raskin ukuran 15 kilogram per bulan.

Disinggung mengenai upaya pengganti raskin yang diangkut maling, Ramadan akan melakukan koordinasi dengan pihak Bulog. Namun, jika tidak ada jatah pengganti, maka pihak kelurahan pun siap bertanggung jawab.

"Namanya juga musibah, Pak. Kalau Bulog tak bisa kasih pengganti, mau tak mau kelurahan harus bertanggung jawab. Itu sudah menjadi resiko kami," akunya. (*)

Editor: Roelan